Rapat Internal Kemahasiswaan terkait PBAK

Kemahasiswaan Universitas – Setelah terselesainya proses penerimaan mahasiswa baru maka selanjutnya merupakan proses pengenalan akademik dan kebudayaan bagi mahasiswa baru. Untuk itu, bagian kemahasiswaan selaku unit pelaksana teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), mulai melakukan langkah-langkah strategis yaitu dengan menggodok pedoman PBAK Kementerian Agama dengan disesuaikan dengan iklim yang ada di Universitas ini.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Kabag Kemahasiswaan dan Alumni ini membahas beberapa hal terkait PBAK. “demi suksesnya pelaksanaan PBAK tahun 2017 kita harus mempersipakan beberapa hal, diantaranya pedoman PBAK UIN Maliki Malang dan Kepanitiaan unsur karyawan/dosen serta unsur mahasiswa” terkait pedoman PBAK, UIN Malang sudah mempunyai gambaran karena mengacu pada pedoman PBAK yang telah diterbitkan oleh Kementerian Agama, tinggal bagaimana caranya melakukan penyesuaian dengan iklim UIN Malang.
Mengenai Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan, jika merujuk pada pedoman PBAK maka harus ada unsur dosen/karyawan maupun mahasiswa. “merujuk pada pedoman PBAK, maka perlu adanya proses seleksi atau semacam usulan dari fakultas dan dewan eksekutif mahasiswa terkait nama-nama yang akan diusulkan untuk menjadi panitia pelaksana dalam kegiatan PBAK tersebut” jelas beliau. Terkait model pelaksanaan serta job disk dari setiap panitia harus mengacu pada pedoman PBAK, karena memang sumber utamanya adalah pedoman PBAK yang telah diterbitkan.