Rapat Koordinasi Persiapan PBAK

Kemahasiswaan Universitas – Sebelum melaksanakan kegiatan Pengenalana Budaya Akademik dan Kebudayaan, Bagian Kemahasiswaan bersama Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, Panitia Unsur Dosen/Karyawan, dan Panitia Unsur Mahasiswa melakukan Rapat Koordinasi bersama yang ditempatkan di Aula Rektorat Lantai 3. Acara ini membahas hal-hal penting terkaitan persiapan kegiatan PBAK yang rencananya akan diagendakan tanggal 14 – 17 Agustus 2017 mendatang.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) menyampaikan beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam kegiatan PBAK tahun ini, “tahun-tahun sebelumnya kita masih menggunakan istilah Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) tetapi tahun ini kita mengikuti aturan yang telah ditertibkan oleh Diktis Kementerian Agama RI, tentunya banyak hal serta aturan yang berbeda yang perlu diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini” imbuh beliau.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Biro AAKK bahwa pelaksanaan PBAK bagi mahasiswa baru yang dilaksanakan mulai tanggal 14 – 17 Agustus 2017 mendatang, “ PBAK harus mengarah pada pedoman yang telah diterbitkan oleh universitas, mengingat pedoman tersebut memang mengakar pada pedoman yang telah diterbitkan Kementerian Agama”.  Beliau juga menambahkan “dalam melaksanakan kegiatan PBAK tahun ini, segala bentuk kegiatan diharuskan mengacu pada pedoman yang telah diterbitkan. Harapannya adalah mahasiswa baru lebih banyak mendapatkan materi akademis daripada materi non-akademis”.

Selain itu, Ketua Panitia sekaligus Kabag Kemahasiswaan dan Alumni selaku tim teknis pelaksanaan kegiatan PBAK tahun 2017, menyampaikan “Universitas menginginkan pelaksanaan kegiatan pengenalan akademik bagi mahasiswa baru tahun ini, lebih diwarnai dengan nilai-nilai akademis dan penanaman karakter kebangsaaan bagi setiap mahasiswa baru”. Mengingat mahasiswa merupakan agen perubahan bagi kehidupan bangsa ini dimasa-masa mendatang, tegas beliau dalam sambutan acara tersebut.